Happy Reading Level 2 di Kebunku

Purwokerto, 2 Oktober 2015, bertempat di Waterpark "Kebunku" murid-murid Kelas 2 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan acara outdoor study dengan mengambil tema 
”Membaca dan Menulis adalah Hobiku”.
Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 ini diawali dengan acara pembukaan dan pembagian kelompok, dilanjutkan dengan menulis cerita pengalamanku. murid-murid begitu antusias menuliskan pengalamannya ketika di rumah, ke luar kota dengan keluarga, dan ada juga yang menuliskan kembali cerita dalam buku kisah anak teladan.

Setelah mereka selesai menulis dan menceritakan pengalamannya di depan teman-temannya, acara kemudian dilanjutkan dengan bermain air, terlihat anak-anak bersemangat sekali berenang dan main prosotan bersama-sama. Tidak ada kesedihan di wajah mereka, mereka seolah ingin berlama-lama dan bermain air dengan teman-temannya. Kurang lebih 1 jam anak-anak bermain air. Setelah itu anak-anak mandi dan berkemas-kemas untuk persiapan pulang.
Usth. Ika sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis siswa serta mengembangkan ketrampilan menulis siswa. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, akan menumbuhkan kebiasaan membaca siswa." Imbuhnya.
Acara ditutup dengan doa bersama dan motivasi dari Waka Level II, Usth Yunika tentang pentingnya membaca. Beliau mengatakan membaca akan membuka cakrawala dunia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LEVEL II SD AL IRSYAD 01 PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger