Kelas 2 Generous " The Best in Class Design "


Dalam desain kelas banyak kita jumpai penataan kelas yang tampak masih monoton dan tidak pernah berubah, sehingga tampak ruang kelas bagaikan gedung bioskop, semua murid menghadap ke depan. Tidak sekedar menempelkan pernak pernik di dinding kelas, namun segala yang ada di kelas harus mampu mendukung pembelajaran. Prinsip 3R (reuse, reduce,recycle) menuntut guru untuk kreatif memanfaatkan barang-barang di sekitar dalam desain kelas. Sudah seharusnya seorang guru dituntut untuk mengetahui secara jelas makna dari apa yang dilakukan dalam penataan maupun desain kelas yang menarik.
Ada kalanya guru merasa puas jika mengajar murid duduk tenang dalam kelas, mengerjakan soal soal latihan dengan hasil

nilai baik tanpa menghiraukan kondisi ruang kelas. Namun tidak demikian di SD Al Irsyad 01, kelas diatur dan ditata sedemikian rupa sehingga warga kelas merasa nyaman saat belajar.
Kegiatan desain kelas ini selalu dilombakan setiap semester. Ustdh.  Anggun, beliau adalah walas 2 Generous, berpasangan dengan Ustd. Misbah berhasil menempati urutan terbaik kedua dalam kompetisi desain kelas. Kelas yang rapi dan indah akan membuat warga kelas merasa nyaman saat belajar, sehingga KBM dapat berlangsung maksimal. 

The Best in Class Design, kelas 2 Generous 
Wali Kelas : Anggun Bugarinda Putri S. Si. & Misbaudin, S. Ag.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LEVEL II SD AL IRSYAD 01 PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger